Dian Sastro Beberkan Susahnya Memerankan Sosok Kartini

Aktris Dian Sastrowardoyo sudah tidak sabar dengan film terbarunya, Kartini. Dia berharap apa yang telah dibuat bersama tim produksi bisa diterima masyarakat dengan baik.

Hal tersebut diungkapkanya lewat media sosial Instagram. Dia mengunggah foto poster film yang menceritakan tokoh emansipasi wanita di Indonesia itu.

"Btw, I just want to share the excitement. Bismillah ya, semoga nanti di bulan April film yang dibuat sepenuh hati oleh semua yang menjadi bagiannya ini diapresiasi oleh banyak orang. Amin," tulis Dian Sastro di akun @therealdisastr.

Saat diwawancara pada Juli 2016 silam, istri Indraguna Sutowo ini mengungkapkan bermain di film Kartini membutuhkan kerja keras.

Memerankan sosok Raden Ajeng Kartini, membuatnya harus melalukan riset soal sosok pahlawan kebangkitan perempuan pribumi itu.

Bukan hanya melalui referensi bahan bacaan, tapi dia juga dituntun mempelajari gaya bahasa tokoh itu.

Wanita 34 tahun ini banyak belajar bagaimana Kartini berbicara dengan bahasa Jawa dan bahasa Belanda.

"Kalau soal adat istiadat Jawa, saya dibantu Dapur Film yang menyediakan sumber untuk ngomong Jawa. Bahasa Belanda, Om Hans itu gurunya. Ada 64 ayat bahasa Belanda yang harus saya hafal dan ucapkan," jelas Dian Sastro saat jumpa pers di Djakarta Theater, Thamrin, Kamis (14/7).

Karena tantangan itu, bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini merasa bukan perkara mudah mendalami peran Kartini. Namun Dian tetap optimis bisa maksimal membawakan tokoh tersebut.

"Ini bukan masalah enteng, tapi pekerjaan besar. Kita Bismillah dengan optimisme, dan rendah hati agar bisa menyelesaikan pekerjaan ini," jelasnya.

Film Kartini yang merupakan produksi Legacy Pictures telah rampung melakukan syuting. Rencananya film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu rilis April 2017 mendatang.

sumber: jawapos.com